Apple Luncurkan iPhone SE 2 Dengan Chipset A10 Fusion, Rumor atau Fakta?

iPhone SE 2 – Pencinta Gadget akhir-akhir ini dihebohkan dengan adanya rumor yang menyatakan Apple akan segera meluncurkan iPhone SE 2. Tentu saja berita ini membuat mereka “pencinta Apple” ingin segera memilikinya. iPhone SE 2 ini dikabarkan akan diluncurkan pada bulan mei mendatang.

Apple Luncurkan iPhone SE 2 Dengan Chipset A10 Fusion, Rumor atau Fakta?

Bocoran lainnya juga menyatakan bahwa iPhone SE 2 ini akan didukung dengan chipset A10 Fusion. Chipset pertama kali disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sejak 2016 lalu.

Secara umum, iPhone SE 2 nampaknya sebagai upgrade yang sangat kecil untuk handset Apple dengan harga yang sangat terjangkau. Apple akan menghilangkan headphone jack 3.5mm, walaupun dimensi SE generasi kedua tak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Pada bagian depan, sensor Touch ID tetap ada pada bagian bawah layar dan tidak ada notch atau sistem Face ID. Informasinya, iPhone SE 2 akan memiliki bodi kaca dengan dukungan pengisian nirkabel Qi, seperti yang nampak pada bocoran gambar sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari salah satu media teknologi di Cina, dikabarkan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan besar memiliki layar 4,2 inci  dimana prosesor akan digabungkan dengan RAM 2GB bersama dengan opsi penyimpanan 32GB dan 128GB. Bulan lalu, muncul desas-desus baru di internet yang menunjukkan bahwa ponsel dapat diluncurkan sebagai perangkat eksklusif India.

Namun, Apple belum mengkonfirmasi apa pun terkait dengan smartphone iPhone SE generasi berikutnya. Sementara Apple iPhone SE 2 diharapkan diumumkan pada bulan Mei, Apple juga dapat menunggu lebih lama dan meluncurkan smartphone di Apple WWDC, yang dijadwalkan mulai dari 4 Juni.

Harga IPhone SE saat ini mulai $ 349. Dianggap sebagai iPhone paling murah milik Apple. Agar sesuai dengan tema, Apple harus meletakkan batasan pada titik harga, yang mungkin berarti sedikit lebih mahal dari harga saat ini, tetapi tidak secara signifikan dari pada harga asli dari SE iPhone, yang awalnya dimulai pada $ 399.

Berbicara soal warna, saat ini iPhone SE hadir hadir dengan warna abu-abu, perak, emas dan rose goldemas dimana semuanya merupakan warna standar iPhone yang ada.

Informasi lain terkait iPhone baru ini kemungkinan tidak dibuat kompatibel dengan standar Qi, terutama jika biayanya sangat tinggi sehingga akan mempengaruhi penjualan.

Lalu bagaimana dengan kebenaran rumor yang beredan ini? Sama sekali tidak dapat dipastikan hingga salah satu eksekutif Apple memegang iPhone SE 2 di tangan mereka di atas panggung pada sebuah acara, ini semua merupakan spekulasi dan rumor yang beredar di berbagai media lokal maupun Internasional.

Kata Kunci Pencarian :

iphone se 2 gsmarena
iphone se 2 harga
iphone se 2 spesifikasi
iphone se 2 indonesia
iphone se 2 rumor
iphone se 2 release date
iphone se 2 harga di indonesia
iphone se 2 2018

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *