Salip Samsung, Flexpai Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Dunia

Tertanindo – Ponsel lipat memang telah ada sejak lama. Namun, bagaimana dengan ponsel layar lipat? Perusahaan ponsel raksasa asal Korea Selatan Samsung telah lama berjanji akan merilis ponsel layar lipat pertama di dunia. Ponsel layar lipat Samsung memang telah dirilis untuk mata publik melalui Samsung Developer Conference 2018 lalu, yang berlangsung selama 3 hari mulai 7 November hingga 9 November 2018.

Salip Samsung, Flexpai Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Dunia
Salip Samsung, Flexpai Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Dunia

Sayangnya, perilisan untuk memanjakan mata publik tersebut tidak membuat ponsel inovasinya dapat dijuluki sebagai ponsel layar lipat pertama di dunia. Mengapa? Karena Akhir Oktober lalu, Samsung didahului oleh perusahaan teknologi asal Cina yang bahkan namanya jarang, atau bahkan tidak pernah didengar, oleh umum. Perusahaan tersebut yakni Royole, yang meluncurkan produk ponsel layar lipatnya bernama Flexpai.

Nampak Wah dalam Video Youtube

Dalam unggahan videonya di YouTube, cuplikan penggunaan ponsel layar lipat Flexpai nampak begitu mulus. Perangkat yang ditunjukkan pun nampak modern, meskipun terlihat terlalu tebal untuk disebut sebagai ponsel masa depan. Seperti yang bisa Anda saksikan sendiri, Flexpai lebih nampak seperi tablet yang dapat dilipat. Tepat di tengah-tengah perangkat terdapat bagian yang sepertinya terbuat dari karet, membuat lipatan gadget begitu mulus, tidak kaku.

Baca Juga: Honor 9 Lite, Ponsel Fotografi Unggul dengan Dual Kamera Depan Belakang

Selain tampilannya yang unik, spesifikasi dalamnya juga cukup menggiurkan. Flexpai dikabarkan akan mengusung prosesor 7nm Snapdragon 8150 yang dibarengi dengan 2 pilihan RAM, 6 dan 8 GB. Dengan spesifikasi yang begitu canggih, ponsel layar lipat pertama di dunia ini terdengar sangat menarik untuk dimiliki.

Hanya Tablet Biasa yang Bisa Dilipat

Anda pun telah bisa membeli Flexpai karena Royole sendiri telah membuka secara resmi sesi preordernya. Harganya sendiri dipatok 1,209 poundsterling, atau setara dengan kurang lebih 23 juta. Hampir dua kali lipat harga iPhone X, kualitas Flexpai tentunya banyak ditanyakan oleh publik. Meski nampak modern nan mulus dalam video Youtube diatas, dalam praktik penggunaannya ternyata Flexpai tidak nampak canggih. Bahkan, ponsel ini nampak seperti tablet yang hanya bisa dilipat.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8, Ponsel Jiplakan iPhone X Tergamblang

Setelah Samsung merilis ponsel layar lipatnya ke publik, Flexpai pun makin tidak terdengar gaungnya. Sepertinya Royole hanya menginginkan publikasi dari perilisan Flexpai, mendulang popularitas dari judul ponsel lipat pertama di dunia.