Samsung Galaxy X, Ponsel Layar Lipat yang Dinanti-nanti

Tertanindo – Setelah beberapa tahun berlalu dari pengumuman pertamanya bahwa Samsung akan mengeluarkan ponsel layar lipat, akhirnya perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini memperlihatkan ponsel yang dinanti-nanti masyarakat itu. Samsung memamerkan ponsel layar lipatnya melalui Samsung Developer Conference 2018, yang berlangsung minggu lalu selama 3 hari mulai 7 hingga 9 November 2018.

Samsung Galaxy X, Ponsel Layar Lipat yang Dinanti-nanti
Samsung Galaxy X, Ponsel Layar Lipat yang Dinanti-nanti

Meskipun telah didahului oleh Royole dengan ponsel layar lipatnya Flexpai untuk mendapatkan julukan ponsel layar lipat pertama di dunia, ponsel besutan Samsung ini tetap mendapatkan antusiasme tinggi dan respon-respon positif dari masyarakat.

Cuplikan dalam Gelap

Memahami antisipasi yang telah dipupuk dari beberapa tahun lalu, Samsung pun hanya menampilkan ponselnya secara sekilas. Aksi ponsel tersebut pun tidak begitu jelas karena ponsel memang sengaja ditunjukkan di atas panggung dalam keadaan lampu penerangan mati. Detil kerangka ponsel masih menjadi misteri hingga saat ini. Namun setidaknya kita semua telah puas mengetahui bahwa ponsel layar lipat Samsung ini beroperasi jauh lebih baik dari Royole Flexpai.

Baca Juga: Salip Samsung, Flexpai Jadi Ponsel Layar Lipat Pertama Dunia

Ponsel ini sendiri dikabarkan akan resmi diberi nama Samsung Galaxy X. Sebutan Samsung Galaxy F juga rumor yang cukup populer mengingat F diambil dari huruf pertama kata flip yang berarti lipat.

Seperti yang telah Anda ketahui, Royole Flexpai hanya bisa dilipat satu arah. Sangat berbeda dengan Samsung Galaxy X. Dari sedikit “aksi” oleh Samsung di panggung Samsung Developer Conference, lipat melipat layar Samsung Galaxy X jauh lebih mulus dari Royole Flexpai. Meskipun saat ini kita masih belum bisa membandingkan wujud desain ponsel ini mengingat Samsung “menyembunyikannya” dalam gelap.

Untuk mendapatkan teknologi layar lipat seperti ini, Samsung telah melakukan banyak penelitian dan percobaan. Teknologi yang terus diasah Samsung tersebut resmi disebut sebagai The Infinity Flex Display. Mengingat Samsung yang belum berani secara buka-bukaan memperlihatkan ponsel layar lipatnya di konferensi minggu lalu, teknologi tersebut masih belum sempurna.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy X

Seperti hal-hal lain mengenai Samsung Galaxy X, ponsel layar lipat ini masih belum memiliki informasi resmi mengenai harga dan spesifikasi. Namun, CNET.com mengabarkan bahwa harga ponsel ini bisa mencapai $1,770 atau sekitar 26 juta rupiah. Harga 2x lipat iPhone X tersebut dikabarkan tanpa mengusung teknologi 5G terbaru.

Baca Juga: Asus ROG Phone: Ponsel Gaming dengan Fitur Berlebihan

Ponsel ini juga dikabarkan akan resmi diluncurkan di pasaran pada bulan Maret 2019 mendatang. Dengan cuplikan minim tersebut, apakah Anda tertarik untuk meminang Samsung Galaxy X sebagai ponsel Anda berikutnya?