Wizphone: Feature Phone 99ribu dengan Fitur Google Assistant

Tertanindo – Dikala perusahaan produsen ponsel pintar berlomba-lomba meluncurkan produk barunya, feature phone murah satu ini merupakan angin segar. Pasalnya, meski didesain layaknya ponsel jadul yang hanya bisa SMS, telpon, dan radio, ponsel ini ternyata memiliki fitur canggih yang juga disematkan dalam smartphone pada umumnya. Yakni Wizphone. Feature phone murah yang dibandrol hanya dengan harga Rp99 ribu!

Wizphone Feature Phone 99ribu dengan Fitur Google Assistant
Wizphone Feature Phone 99ribu dengan Fitur Google Assistant

Apa yang membuatnya begitu menarik untuk disimak? Toh feature phone dulunya juga pernah dihadirkan oleh Smartfren. Wizphone begitu disorot oleh banyak media tak lain tak bukan karena ponsel ini diperkenalkan langsung oleh Scott Huffman, Vice President dari Engineering Google Asistant.

Huffman memperkenalkan ponsel buatan perusahaan Indonesia ini melalui acara tahunan ketiga Google for Indonesia yang digelar di Jakarta pada Selasa 2 minggu lalu (4/12/2018). Mengapa Huffman yang memperkenalkan? Karena Wizphone memiliki fitur Google Assistant, fitur AI besutan Google yang telah disematkan oleh sistem operasional milik Google, Android. 

Menurutnya, Wizphone ada karena Google ingin memudahkan Google Assistant untuk semua orang. Bukan hanya untuk pengguna ponsel pintar saja.

M. Gopal Utiarrachman, CEO dari perusahaan produsen Wizphone PT. Wiz Indonesia Nirwana juga menyatakan bahwa keberadaan feature phone murah ini juga demi mempersiapkan pengguna ponsel yang biasa memakai ponsel tanpa data menjadi pengguna ponsel dengan data. Tidak hanya itu, Utiarrachman juga menyatakan bahwa Wizphone juga dapat membantu perusahaan operator Indonesia untuk melakukan migrasi dari 2G ke 3G, dari 3G ke 4G.

Wizphone sendiri direncanakan akan dirilis Maret 2019 mendatang dan dipasarkan melalui Alfamart.

Fitur Wizphone

Wizphone didukung oleh KaiOS, sistem operasi seluler yang khusus digunakan untuk feature phone. Dengan harga 99ribu yang dibanderol, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel candy bar dengan chip Qualcomm MSM 8905, memori RAM 512 MB, dan memori internal 4 GB. 

Daya baterainya pun terbilang cukup, yakni 1.800 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 350 jam. Tentunya dengan fitur Google Assistant, Wizphone telah mendukung jaringan 4G LTE.

Baca Juga: Samsung Galaxy X, Ponsel Layar Lipat yang Dinanti-nanti

Terlihat dalam video singkat dari Detik berikut, Youtube dan Facebook telah menjadi aplikasi bawaan Wizphone. Dengan harga terjangkau dan fitur yang lumayan, apakah Anda tertarik untuk membeli feature phone murah ini?